Minggu, 05 Februari 2017

The Winner Of The 5th Speech Contest STIBA Bumi Gora Mataram

Assalamualaikum.........
Hari itu adalah Sabtu 4 Februari 2017. Dua siswi SMAN 1 Tanjung yaitu Ni Made Rastralita Yayana dan Dania Juliani didampingi oleh dua orang guru pembina yaitu Ibu Nova Apriliani dan pak Komang Wisnu berangkat ke STMIK Bumi Gora Mataram untuk mengikuti English Speech Contest yang ke-5 yang diselenggarakan oleh STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa) Bumi Gora Mataram.

Acara dimulai pukul 09.00 wita dengan dibuka oleh salah satu dosen STIBA Bumi Gora Mataram. Hampir semua sekolah SMA sederajat sepulau Lombok turut ambil bagian dalam contest tersebut salah satunya SMAN 1 Mataram yang menurunkan dua kandidat. Total peserta pada hari itu adalah 35 orang peserta dan dua siswi kami adalah dua peserta terakhir jadi tampilnya di urutan ke-34 dan 35. Bisa dibayangkan gak sih betapa lamanya mereka menunggu?tit tit tit .......hhhuuuuhh capek.
Acara tersebut dibuka dengan sama-sama menyanyikan lagu Indonesia raya, saya pun turut bernyanyi walaupun sambil membuat rekaman hihihi.....bisa dicek rekamannya guys
video

Akhirnya sampailah kita pada peserta yang ke 34 atas nama Ni Made Rastralita Yayana tepat pada pukul 16.00 atau jam 4 sore. Penampilan yang memukau dewan juri dan penonton karena sekilas saya melihat dewan juri menganggukkan kepala dan berbisik kepada temannya yang intinya adalah Yayana sangat diperhitungkan.Yaialaaaaah... Yaya kan 10 bulan di Amerika,lumayan kan buat modal tampil hehe

Berikutnya giliran Dania Juliani,  sebagai peserta terakhir Ia mengawali pembicaraanya dengan mengungkapkan sebuah kalimat yang sayapun lupa bunyinya namun kurang lebih artinya adalah "Saya adalah peserta terakhir namun bukan yang terakhir". Yes I think So...karena tampilan Dania tidak kalah mempesona.

Waktu sudah menunjukkan pukul 16.30. Setelah sholat ashar kamipun berangkat pulang karena perjalanan lumayan jauh. Kami menitip pesan kepada Pak komang wisnu untuk mengikuti acara sampai selesai. Namun setelah melewati kurang lebih seperempat perjalanan, Pak Komang wisnu memanggil by phone bahwa salah satu anak kita masuk 5 besar dan harus menjawab pertanyaan kembali untuk menentukan pemenangnya. Kamipun putar balik arah dan kembali ke lokasi acara dengan perasaan yang sangat bahagia. Lima Sekolah yang masuk sebagai TOP FIVE adalah dua orang dari SMAN 1 Mataram, satu orang dari SMAN 2 Mataram, satu orang dari SMAN 1 Sakra dan NI Made Rastralita Yayana dari SMAN 1 Tanjung.
Setelah kelima peserta tersebut menjawab masing-masing pertanyaan yang diberikan maka saatnyalah pengumuman.Dug Dag Dug Dag...begitulah bunyi jantungq dan sebagian yang lainnya termasuk kelima peserta Top Five. Peringkat ketiga peserta dari SMAN 1 Sakra, Peringkat kedua dari SMAN 1 Mataram dan The winer is NI Made Rastralita Yayana dari SMAN 1 Tanjung.
Terharu...Merinding.....Perjuangan anak-anak kami membuahkan hasil. 

Yaa........Hasil memang tidak akan menghianati usaha


Congratulation buat bapak ibu guru pembina....
Terimakasih untuk Mr. Ali Marzati atas tumpangan dan makanannya, semoga semuanya dicatat sebagai amal ibadah bapak. 
Wassalamualikum warahmatullah wabarakatuh... 











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...